Langsung ke konten utama

MENGIKUTI SERTIFIKASI DI BPPTIK CIKARANG


BPPTIK Cikarang merupakan lembaga penyelenggara sertifikasi yang dikelola dibawah Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. untuk lokasi nya berada di Jl. Sekolah Hijau Jl. Jababeka Raya No.2, Simpangan, Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530.

Pada bulan November saya mendapatkan informasi dari teman bahwa sudah dibuka pendaftaran untuk gelombang ke 10. program pelatihan yang di selenggarakan oleh Bpptik BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 
Untuk program pelatihan dan sertifikasi yang diselenggarakan antara lain:
1. Junior Office Application
2. Junior Graphic Design
3. Teknisi Jaringan Muda Komputer
4. Junior Web Programming
dan untuk proses pendaftaran serta informasi persyaratannya bisa kita akses secara online di web BPPTIK Cikarang. pada waktu itu saya mengikuti pelatihan untuk junior office application. karena sudah 2 kali saya mencoba mendaftar untuk pelatihan teknisi jaringan muda komputer tidak pernah berhasil jadi saya mencoba untuk mendaftar pelatihan di bidang yang lain dan akhirnya bisa lolos mengikuti proses pelatihan di Bpptik cikarang. untuk bisa mengikuti proses pelatihan kita terlebih dahulu mendaftarkan, disitu kita melakukan pengisan biodata diri. jika sudah kita di anjurkan untuk melakukan ulpoad surat pernyataan untuk mengikuti proses pelatihan. dan untuk format surat pernyataan sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. kita tinggal mendownload dan mengisi surat pernyataan. jika sudah tanda tangan peserta dan orang tua/wali. lalu scan surat penyataan untuk kita upload di website agar bisa mengikuti tahap berikutnya. jika sudah mengikuti tahap demi tahap persyaratan yang mesti di isi dan d upload. 
dan proses selanjutnya kita diarahkan ke website untuk tes secara online. materi soalnya yang berkaitan dengan program pelatihan yang di ikuti oleh peserta, untuk jumlah soal bervariasi ada yang 15 dan ada yang 25. dan yang perlu di ingat mengerjakan soal tes online nya di waktu. jadi harus mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. 
jika semua soal sudah terisi kita langsung mengakhiri tes via online di website Bpptik. untuk proses selanjutnya kita tinggal menunggu hasil tes yang telah kita ikuti. 
untuk proses pengumuman nya nanti di infokan di akun bpptik yang telah kita buat dan bisa juga via email untuk informasi lolos atau tidak nya. 

Komentar